Search This Blog

Traveling or Travelling


Hasil gambar untuk Travelling

Traveling or Travelling

Seberapa hebat perjalanan itu? Untuk bertemu orang baru, melihat tempat baru, mengalami budaya yang berbeda, menjalani hidup seperti hidup di tempat lain. Banyak hal baik terkait dengan perjalanan, tetapi ada satu masalah khusus yang dapat membuat perjalanan menjengkelkan: ejaan. Perjalanan cukup mudah untuk mengeja dan sama sekali tidak membingungkan, tetapi "bepergian," "pelancong," "bepergian"? Kata-kata ini adalah penyebab umum kebingungan karena beberapa orang mengeja mereka dengan satu L sementara yang lain menggunakan dua.

Bepergian atau bepergian tergantung di mana audiens Anda. Bepergian adalah ejaan yang disukai di AS. Bepergian adalah ejaan yang disukai di Inggris atau di Persemakmuran. Perbedaan ejaan Amerika-Inggris ini membawa bentuk lain: bepergian atau bepergian dan bepergian atau bepergian.

Untuk memperjelas, jika Anda melihat melalui buku atau majalah untuk contoh, Anda akan melihat bahwa kedua ejaan digunakan, tetapi versi dua L cenderung digunakan dalam publikasi yang juga menggunakan ejaan seperti “warna” atau “rasa.” Publikasi tersebut ditulis dalam bahasa Inggris Inggris, sedangkan yang menggunakan ejaan pendek— "bepergian," "rasa," dan "warna" - ditulis dalam bahasa Inggris Amerika. Jadi perbedaan antara "bepergian" dan "bepergian" sebenarnya adalah variasi dialek. Kedua ejaan itu benar. Atau, lebih tepatnya, tak satu pun dari mereka salah.

Traveling vs. Travelling

Perjalanan kata memiliki lebih dari satu suku kata — ini adalah kata yang bertingkat banyak. Dalam bahasa Inggris Amerika, ketika kata yang bertingkat banyak berakhir dengan vokal dan konsonan (dalam urutan itu), Anda menggandakan konsonan ketika menambahkan akhiran hanya jika tekanan jatuh pada suku kata terakhir. Misalnya, dalam kata mengusir, tekanan jatuh pada suku kata terakhir, yang berarti bahwa Anda menggandakan konsonan ketika Anda menambahkan akhiran: memukul mundur. Namun dalam perjalanan, tekanan jatuh pada suku kata pertama, jadi tidak ada penggandaan.

"Perjalanan" dan "perjalanan" berbagi nasib yang sama dengan banyak kata lain dalam bahasa Inggris yang memiliki dua ejaan yang berbeda. Orang yang biasanya dikreditkan (atau disalahkan) untuk ini adalah Noah Webster — Webster of Merriam-Webster dictionary fame. Dia adalah seorang linguis dan leksikografer yang sangat mempengaruhi bahasa Inggris Amerika. Webster lebih menyukai versi pendek dari banyak kata yang memiliki banyak ejaan. Dia memasukkan versi yang lebih pendek dalam kamusnya, dan, seiring waktu, mereka menjadi dominan di Amerika Serikat. Pada saat yang sama, seluruh dunia yang berbahasa Inggris tertarik pada ejaan yang lebih panjang. Jadi, sementara orang Amerika dan Inggris dapat bepergian, yang pertama dapat menikmati perjalanan sementara yang kedua dapat menikmati perjalanan.

Amerika Serikat cukup banyak sendirian dalam menggunakan bentuk yang lebih pendek. Kanada dan Australia umumnya mengikuti aturan Inggris Inggris, dan itulah sebabnya orang Kanada dan Australia dapat suka bepergian, tidak bepergian.

Sekarang, Anda mungkin tahu kapan harus menggunakan ejaan mana — seharusnya sesuai dengan tempat audiens Anda. Jika Anda menulis makalah untuk kelas kuliah di Amerika Serikat, Anda harus menggunakan ejaan yang lebih pendek. Namun, jika Anda tinggal di Amerika Serikat tetapi melamar pekerjaan di Australia, Anda dapat memilih untuk menggunakan ejaan yang mereka sukai.

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...