Search This Blog

Solusi Efek Rumah Kaca

Hasil gambar untuk Solusi Efek Rumah Kaca

Lewat sejumlah studi hingga sosialisasi, sejumlah kalangan telah berusaha mencari solusi dari fenomena efek rumah kaca di bumi. Beberapa solusi tersebut mungkin sering Anda dengar karena kerap dibahas dalam beragam kesempatan. Di antaranya seperti penghematan listrik, penanaman pohon, pengelolaan sampah, dan sebagainya.

Solusi-solusi tersebut kini telah berubah menjadi sebuah konsep global, seperti green building, smart city, dan lain-lain.

Konsep yang hingga kini terus digalakkan untuk menggerakkan semua lapisan masyarakat. Mulai dari pemerintah hingga warganya bersama-sama memperbaiki bumi lewat hal kecil yang dilakukan sehari-hari. Contohnya mendaur ulang sampah plastik menjadi produk yang bernilai jual dan memiliki manfaat, dan mengurangi penggunaan kendaraan bermotor.

Sebagai manusia yang bertanggung jawab, kita wajib turut serta dalam mencegah atau setidaknya meminimalisir prediksi buruk masa depan, tentang dampak efek rumah kaca yang mengerikan.

Efek rumah kaca yang awalnya berdampak positif dan berubah jadi negatif, karena pola perilaku manusia yang mengabaikan keseimbangan bumi.

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...