Search This Blog

Cara Menurunkan Asam Urat dengan Bahan Alami

Hasil gambar untuk Cara Menurunkan Asam Urat dengan Bahan Alami

Seperti kita ketahui asam urat adalah suatu penyakit yang memang cukup mengganggu, terutama pada orang yang sudah lanjut usia. Dimana kondisi ini biasa dialami dengan rasa nyeri yang tak tertahankan, adanya pembengkakan disekitar kaki dan rasa panas dibagian persendian.

Pada dasarnya asam urat terjadi pada semua bagian tubuh, tetapi yang sering terkena asam urat adalah jari kaki, sendi jari tangan, lutut dan pergelangan kaki. Dan asam urat biasanya rentan menyerang laki-laki dan perempuan setelah mengalami menopouse.

Nah bagi anda yang saat ini mengeluhkan asam urat, tak harus bergantung pada obat medis saja. Karena melakukan pengobatan dengan bahan alami juga sangat jauh lebih efektif. Selain mudah di dapat, tentunya aman dan tanpa khawatir efek samping. Berikut bisa anda simak cara menurunkan asam urat dengan bahan alami, meliputi:

Madu hitam

Hasil gambar untuk Madu hitam
Siapa yang tak mengenal madu, di produksi oleh lebah penghisap bunga. Madu hitam pahit memiliki kandungan alkaloid yang cukup tinggi sebagai anti infeksi dan antibiotik yang baik untuk mengatasi asam urat.

Buah mengkudu

Hasil gambar untuk Buah mengkudu
Berbagai penelitian dilakukan, buah mengkudu memiliki kandungan scoleptin, zat anti kanker, xeronine, dan lainnya. Tak hanya itu, adapun cara mengobati asam urat dengan buah mengkudu antara lain:

  • Siapkan mengkudu, kunyit putih, lengkuas, 3 butir biji cengkeh dan 2 liter air
  • Setelah itu, potong buah mengkudu menjadi 4 bagian lalu rendam di dalam air selama setengah jam
  • Setelah itu, potong buah mengkudu menjadi 4 bagian lalu rendam di dalam air selama setengah jam
  • Setelah tercampur rata, saring air rebusan menggunakan kain yang tipis lalu diamkan hingga menjadi jernih
  • Air rebusan mengkudu siap dikonsumsi


Teripang Emas

Hasil gambar untuk Teripang Emas
Teripang emas atau memiliki nama latin ” Golden Stichoupus Variegatus” adalah spesien hewan laut yang menyerupai bentuk seperti timun atau orang bilang timun laut. Nah, jika dibandingkan dengan kedua cara diatas, teripang emas adalah bahan alami pengobatan yang paling tepat. Karena teripang emas telah memiliki bukti secara ilmiah dapat menyembuhkan asam urat hingga tuntas tanpa efek samping pada tubuh.

Sumber: www.beritasehatku.com

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...