Search This Blog

Kenali Gejala Endometriosis Ini Sebelum Terlambat


Hasil gambar untuk Kenali 4 Gejala Endometriosis Ini Sebelum Terlambat

Endometriosis adalah penyakit yang muncul di daerah intim wanita, kondisi ini dicirikan dengan tumbuhnya jaringan yang serupa dengan dinding rahim di luar rahim. Tumbuhnya jaringan abnormal ini berdampak peradangan jangka lama yang akhirnya memunculkan jaringan parut.

Saat ini terjadi maka darah haid tidak akan keluar sempurna karena sebagian darah haid akan tertinggal dan mengisi daerah seperti ovarium, saluran tuba, bagian luar rahim atau bahkan usus besar. Hal inilah yang memicu rasa sakit yang luar biasa pada wanita yang menderita Endometriosis.

Untuk saat ini Endometriosis masih sulit disembuhkan, pengobatan saat ini bertujuan hanya untuk mengurangi rasa sakit saja. Nah agar anda tidak menderita akibat Endometriosis ayo kenali gejalanya berikut ini.

1. Nyeri Hebat

Endometriosis bisa menyebabkan rasa nyeri yang hebat, namun gejala ini sering dianggap tanda PMS biasanya, sehingga jika rasa nyeri terus berulang maka anda perlu waspada. Anda perlu memeriksakan diri agar mengatahui apakah penyebab nyeri tersebut. 

2. Sindrom kandung kemih

Endometriosis bisa membuat lapisan rahim menempel pada kandung kemih sehingga dapat menyebabkan masalah menyakitkan seperti sembelit, diare atau perasaan tak nyaman pada kandung kemih. 

3. Sakit saat berhubungan intim

Endometriosis juga bisa nyeri saat berhubungan intim. Penetrasi organ intim pria masuk ke dalam vagina akan menekan bagian ligamen yang menahan rahim. Jika rasa nyeri ini terus ada dan bertambah nyeri maka daerah tersebut ada Endometriosisnya. 

4. Nyeri punggung dan perut bagian bawah

Endometriosis juga bisa menyebar ke daerah dekat rongga panggul. Inilah yang dapat memicu sakit punggung dan perut bagian bawah,

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...