Search This Blog

Manfaat flora dan fauna bagi manusia

Tidak diragukan lagi bahwa flora dan fauna memiliki pernanan penting bagi kehidupan manusia. Bukan hanya manusia sebenarnya namun antara manusia, hewan dan tumbuhan ketiganya ini memiliki ketergantungan satu sama lain yang tidak dapat dipisahkan. Jika salah satu dari ketiganya terganggu maka kehidupan dua yang lainnya pun akan terganggu dan manusia harus merawat  dan memahami fungsi lingkungan hidup dengan baik.

Berikut beberapa manfaat dari flora dan fauna:

Sebagai bahan konsumsi

Hasil gambar untuk hidangan makanan
Adanya flora dan fauna di dunia diciptakan untuk manusia. Manusia selalu membutuhkan pangan dari tumbuhan dan hewan. Tumbuhan sebagai sumber vitamin, karbohidrat dan hewan sebagai sumber protein utama. Dengan mengkonsumsi tumbuhan dan hewan manusia dapat mempertahankan kelangsungan hidupnya.

Tujuan pendidikan dan penelitian

Hasil gambar untuk Penelitian
Tumbuhan dan hewan bisa menjadi berbagai tujuan pendidikan dan penelitian terutama jika ditempat konservasi alam terutama margasatwa dan fungsi hutan lindung serta fungsi hutan bakau yang berperan penting dalam kehidupan flora dan fauna

Tempat rekreasi

Hasil gambar untuk Rekreasi di raja ampat
Ada beberapa tempat yang memiliki keanekaragaman flora dan fauna yang bisa digunakan sebagai tujuan tempat rekreasi misalnya cagar budaya, taman suaka margasatwa dan suaka alam. Atau bisa juga mengunjungi tempat kebun binatang, dengan demikian anda tidak perlu lagi pergi ke habitat asli flora dan fauna tersebut yang mungkin tempatnya berada di belahan dunia lain.

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...