Search This Blog

LANGKAH MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG



Langkah Meningkatkan Pengunjung Blog


1) BUAT LINK NAVIGASI

Hasil gambar untuk LINK NAVIGASI
Pikirkan untuk membuat lalu lintas pengunjung web/blog Anda, Semakin pendek langkah navigasi link ke halaman semakin cepat pula pengunjung menemukan artikel lainnya, navigasi yang baik menyelaraskan semua konten yang teratur sesuai label dan kategori.

2) BUAT SALINAN DESKRIPSI

Hasil gambar untuk SALINAN DESKRIPSI blog
Pengunjung menemukan halaman Anda di mesin pencari google dan akan melihat hasil dengan judul dan deskripsi keterangan artikel ada dibawah judul tadi, yang berfungsi sebagai garis besar isi halaman bersangkutan, silahkan buat keterangan sejelas-jelasnya pada menu deskripsi penelusuran saat membuat artikel yang terletak di sebelah kanan ketika membuat postingan.

3) MENJAWAB KOMENTAR

Hasil gambar untuk menjawab komentar blog blog
Menjawab pertanyaan pengunjung, agar mereka dihargai sudah meluangkan waktu untuk web/blog anda dan segala ketidaktahuannya, balas komentar yang ditanyakan sesuai isi konten.

4) BLOG TERDAFTAR DI SEARCH ENGINE DAN DIREKTORI

Hasil gambar untuk SEARCH ENGINE DAN DIREKTORI
Mulailah Anda mengoptimalakan layanan milik google seperti Google Plus, Webmastertolls google dan juga webmaster milik microsoft yakni Webmaster Yahoo/bing, jadi intinya anda harus memberikan informasi halaman baru anda ke webmaster agar semua URL halaman diindex. Mengaitkan link ke Google Plus sehingga konten anda cepat ditemukan oleh pembaca yang mengikuti profil anda.

5) BUAT TESTIMONI

Hasil gambar untuk testimoni

Ulasan yang padat dan di share untuk menarik pengunjung dari sebuah konten anda dengan menyumbit ke forum-forum yang di ikuti sesuai niche blog sehingga tertarik dengan isi konten Anda.

6) MEMILIKI LINK AKTIF DI SOSIAL MEDIA

Hasil gambar untuk link sosmed
Cara ini hampir seperti poin nomor 5 untuk menambah jumlah pengunjung anda bisa mengaitkan link aktif di situs sosial media dan pertumbuhan sosial media saat ini semakin banyak dan buatlah group Anda sebagai pengelolalnya.

7) MOBILE FRIENDLY

Hasil gambar untuk MOBILE FRIENDLY
Penggunaan mobile tumbuh secara dramatis sangat tinggi sekali, sekarang situs Anda harus suport ramah di browser mobile, kebanyakan pengujung dari negara Indonesia menggunakan perangkat mobile dan jauh berbeda dengan negara lain contohnya di Jerman untuk mengakses atau mencari topik kebanyakan menggunakan Laptop atau komputer jadi konten dihargai disana, dan situs mobile friendly ini dianjurkan oleh google dengan di rilisnya algoritma mobilegeddon.

8) SINKRONKAN KE GOOGLE ANALYTICS

Hasil gambar untuk GOOGLE ANALYTICS
Sementara SEO BLOG belum masksimal, hal pertama ke webmaster tools dan lalu daftarkan ke Google Analytics dan periksa lalulintas ke setiap halaman anda. cek semua permintaan keyword pencarian di mesin pencari sehingga menjadi rujukan mengedit isi konten halaman blog anda tepat ke URL anda bila ada permintaan yang sama.

9) WEBMASTER TOLLS

Hasil gambar untuk WEBMASTER TOOLS
Banyak yang tidak menyadari tools sebesar seperti Google menyediakan layanan Google Webmaster Tools . Pastikan bahwa URL blog anda di verifikasikan atau didaftarakan, Webmaster tolls ini bertujuan untuk memungkinkan mesin pencari untuk memberikan informasi rinci tentang bagaimana webmaster mesin robot melihat isi konten dalam situs anda seperti di bawah ini :

Memberikan informasi seperti:
Apakah Google merayapi situs Anda?
Apa link internal sedang bekerja?
Apa link eksternal yang menunjuk situs Anda?

10) MEMBUAT SITEMAP XML

Hasil gambar untuk SITEMAP XML
Salah satu tindakan yang paling sederhana webmaster dapat mengambil semua halaman web anda format XML untuk sitemap blog, mendaftarkan semua URL di websiite dan mengirimkan URL ke Google Webmaster Tools memastikan bahwa semua URL terbaca pada link yang aktif untuk diindex.

Catatan:

Gunakan alat yang ada di webmaster untuk membuat sitemap XML
Submit peta situs / sitemap ke Google Webmaster Tools
Hasil gambar untuk Submit peta situs / sitemap ke Google Webmaster Tools

11) BLOG TERLINK ANTAR BLOG LAIN

Hasil gambar untuk BLOG TERLINK ANTAR BLOG
Cara ini disebut juga tukar link atau menyisipkan link aktif saat berkomentar, saat berkomentar dan untuk meletakan link aktif di blog bersangkutan harus ada persetujuan pemilik blog apabila disetujui pengunjung akan datang ke blog anda perantara link tadi di sebut juga backlink.

12) MAKSIMALKAN AKUN SOSIAL MEDIA

Hasil gambar untuk sosmed
Share artikel baru di situs sosial media seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, Globalshare dan masih banyak yang lainnya, sudah banyak teman blogger yang memanfaatkan sosial media sebagai promosi artikel atau alamat url blog utama dan bila anda gak mau di repotkan  tentang SEO optimasi blog jalan keluarnya share sosmen paling jitu menambah traffic ke blog anda.

13) TEMPLATE SEO FRIENDLY

Hasil gambar untuk SEO FRIENDLY
Kebanyakan blogger sudah menggunakan templates seo friendly karena template ini sudah jadi dari sisi optimasi menguraikan artikel anda di blog Anda, seperti sudah ada widget artikel terkait, widget sosial media dan yang lainnya yang menunjang SEO blog Anda.

No comments:

Post a Comment

komentar

Ke Mana Semua Kekuasaan Menghilang ?

Bidang politik pun semakin banya ilmuan yang meng-interprestasikan struktur politik manusia sebagai sistem pemprosesan data. Sebagai mana ...